0341-582881, 0341-588395 Psw.253 pasca@unmer.ac.id

Sektor Industri merupakan salah satu penggerak dalam pembangunan perekonomian di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari peranannya dalam penyediaan kesempatan kerja dan lebih mampu bertahan dari krisis ekonomikarena karakteristik yang fleksibel dengan memanfaatkan tenaga kerja lokal.Topik inilah yang diteliti oleh Dadang Suhairi untuk menempuh gelar Doktor IlmuSosial di Program Pascasarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

Pada Jum’at (03/05), Dadang menjalani Sidang Terbuka atas Disertasunya yang berjudul Perilaku Sosial Tenaga Kerja Migran (Kajian Realitas Sosial Tenaga Kerja Migran di Sektor Industri Kota Bandung Provinsi Jawa Barat). “Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis perilaku sosial tenaga migrant sekaligus faktor yang melatarbelakangi mereka bekerja di sektor industri Kota Bandung,” ungkap Dadang.

Dalam penyususnan Disertasi, Dadang dibimbing oleh Prof. Dr. I Made Weni, SH., MS., dan Dr. Drs. Tommy Hariyanto, MS. “Saya mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada para dosen pembimbing yang telah menuntun saya dengan penuh kesabaran sehingga saya berhasil merampungkan Disertasi ini,” lanjut Dadang.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0