0341-582881, 0341-588395 Psw.253 pasca@unmer.ac.id

Magister Akuntansi Progam Pascasarjana Universitas Merdeka Malang menggelar  acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Peran BPJS Ketenagakerjaan dalam Peningkatan Kualitas Kesejahteraan Pelaku UMKM ” pada 13 Agustus 2022 di Auditorium Pascasarjana .

Ada dua narasumber yang hadir dalam acara tersebut. Mereka adalah Dr. Dra Diana Zahroh M.Si Ak selaku ketua Prodi Magister Akutansi Unmer Malang dan Yeni Aristasari kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kota Batu.

“Kami menyampaikan tentang perlindungan negara melalui BPJS Ketenagakerjaan untuk mahasiswa praktek / magang. Serta peluang bisnis sebagai Penggerak Jaminan Sosial,” kata Yeni yang juga mahasiswa Magister Akutansi Unmer Malang.

Diana Zahroh menambahkan tujuan dari acara ini yaitu mengedukasi generasi muda yang sebentar lagi terjun di dunia kerja agar paham akan konsep jaminan sosial yang melindungi para pekerja dari resiko pekerjaan.

“Tidak hanya mahasiswa, rekan-rekan dosen dan rekan-rekan mahasiswa pascasarjana pun ikut meramaikan acara tersebut karena rasa peduli akan pengetahuan mengenai kewajiban sebagai pemberi kerja dan hak mereka untuk dapat terlindungi dari resiko pekerjaan,” ungkapnya. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi generasi muda dan bagi masyarakat luas,” sambungnya.

Yeni berharap FGD ini menjadi yang pertama untuk inisiasi kelas jaminan sosial. Rencananya, jaminan sosial di masa mendatang juga akan jadi mata kuliah wajib d Indonesia.


Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0